..RiZtKa..
Monday, October 09, 2006
Kisah ini diberi judul:{60 post} & Semua terlukis dari ketikan keyboard t!cKa

pengen beda dikit ...
pas postingan ke-60 sejak blog ini berdiri ..

ngebahas ASAP yg mulai menghiasi pemandangan dan mengisi ruang rongga tarikan nafas ..ntah kiriman dari mana .. yang jelas aku mulai terganggu ..setelah cerita suami .. ada hotspot didekat kantornya,yang mengundang team PMK datang..aku memang alergi asap dan debu .. sesak rasanya ..yang ini ngga pernah aku alami sebelumnya di jawa ..paling hanya asap kendaraan bermotor sesekali selagi aku masih di SBY ..ini .. didalam rumah aja .. sesak nafasku ..sampai kapan ..??

ngebahas HAM ..beberapa hari kemarin aku melihat berita di TV .. tentang pro kontra pembebasan pilot GIA, yth Bpk.Pollycarpus ..yang awalnya adalah tersangka pembunuh Alm. Munir,Aktivis HAM diatas pesawat menuju Belanda.
aku yg awam .. mungkin hanya melihat dari satu sisi .. ulasan berita tanpa mengenal siapa itu MUNIR atau Pollycarpus ..yang aku lihat .. betapa ironis sekali,suatu peristiwa hilangnya nyawa seseorang tanpa ketahuan siapa yg membunuhnya.
mungkin ini menandakan bahwa kinerja penegak hukum di indonesia tercinta ini masih lemah.Bagaimana mungkin .. bisa tidak terlacak sama sekali aktor lain (misalkan Polly benar-benar tidak bersalah) yang ada dan mendukung rencana pembunuhan itu.
di cerita komik jepang .. ada tokoh namanya Detective Conan Edogawa ..yang pasti sebagian orang mengenalnya .. tidak pernah ada peristiwa pembunuhan yang luput dari analisa-analisa tajamnya.
memang benar itu hanya cerita .. tapi klo difikir lebih dalam .. ternyata cerita detective conan itu bisa diambil pelajaranya untuk menguak suatu kasus.
sebenarnya,sudah jelas sekali indonesia masih belum bisa menegakkan HAM dengan sebaik-baiknya.
membayangkan betapa murahnya harga nyawa seseorang .. padahal tuhan telah menciptakan manusia dengan sesempurnanya..
Seandainya ada seseorang berwujud detective conan yang nyata ... mungkin pembunuh Munir akan tertangkap segera ..tidak perlu menunggu sampai 1dekade... dan berlarut-larut seperti ini ..
(doa pagi hari : peradilan Tuhan akan seadil-adilnya menghukum siapa yang bersalah mengambil nyawa orang,ikut berbela sungkawa atas kegagalan kesekian kalinya negara ini mengungkapkan pembunuh Munir dan gagalnya penegakan HAM)

Labels:


terlukis dari ketikan keyboard t!cKa @ 9:51 AM  

Do you know



About..





Recent story



Stories of us



Tell anything



Beloved friends

Powered by..

kk+edek

RizTka's RSS Feedback
IP








Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.comGet awesome blog templates like this one from BlogSkins.comGet awesome blog templates like this one from BlogSkins.com