..RiZtKa..
Friday, September 30, 2005
Kisah ini diberi judul:{- senyum dari helai kesedihan -} & Semua terlukis dari ketikan keyboard t!cKa

kemudian dia memanggilku. memintaku duduk bersila di dekatnya.
aku senang mendapatinya sedang mengurai senyum, meski dalam hatiku bertanya-tanya dibuatnya.
dan dia seolah membaca pikiranku, "aku akan bercerita" katanya lirih.
dengan suara pelan dia bercerita. susah payah aku memaksa memasang telinga hanya untuk mendengar ceritanya.
'aku telah lelah bersedih', kata dia mengawali cerita.
"sungguh, aku merasa sangat beruntung bisa melihat seekor laba-laba yang sedang menyulam sarangnya. lalu aku berpikir, seandainya aku bisa menyulam kesedihanku menjadi sebuah senyum.
aku berbisik, meminta pada laba-laba, 'ajari aku membuatnya'.
laba-laba menyanggupi dan memintaku menyediakan segulung benang. 'dengan susah payah aku mengumpulkan semua kesedihan, semua kebencian yang kurasakan, segala amarah yang mengendap, segala dendam yang kusimpan.
lalu aku pintal menjadi segulung benang. tapi benang itu terasa kaku.
seperti gulungan kawat besi.
begitu kaku."'laba-laba memintaku mencampurnya dengan airmata'.
lalu aku menangis. benang itu belum masih saja tetap kaku. dan aku terus menangis. aku merasa lelah.
sampai-sampai aku tidak sadar ketika benang itu mulai lentur. mulai lembut seperti benang yang terbuat dari kapas.dari sutera.
meski benang itu belum berwarna.'laba-laba mulai mengajariku menyulam. merajut helai demi helai. mula-mula tanganku mengikutinya.
butuh waktu lama untuk bisa, kemudian aku bisa melakukannya sendiri.
lalu aku mewarnai beberapa helainya dengan senyuman.
dengan kegembiraan.hingga tercipta helai yang berwarna-warni.
lihatlah.ini selembar kacu kecil yang kubuat dari helai-helai benang kesedihan. lihat motif senyum pada bagian tengahnya'.
'indah bukan?'

- taken from daunlontar.blogspot.com -

tau gak knapa aq suka ma cerpen itu Cipitz..
karna kmaren dan hari ini .. aq menyadari ..
bahwa kesedihan mengajarkan banyak arti ..
bahwa kesedihan itu .. akan menjadi motif baru yg indah dlm hidup manusia
ketika smuanya bisa dimaknai
sama .. ketika hari ini kudapati aq ga jadi bertemu denganmu di kotaku..
tapi.. hari ini kutemukan kamu dan aq dalam warna yg baru
yg mengajarkan aq dan kamu tuk lebih bijak dlm mengambil keputusan
mengajarkan aq .. bahwa smuanya akan lebih indah kalau qta bisa saling melengkapi..
bisa menghadapi kesedihan itu dan bisa membuatnya smakin indah dengan menggantikannya dengan warna baru... warna kebahagiaan ..

smakin hari aq smakin mencintaimu Suamiku

Labels:


terlukis dari ketikan keyboard t!cKa @ 11:37 AM  

Do you know



About..





Recent story



Stories of us



Tell anything



Beloved friends

Powered by..

kk+edek

RizTka's RSS Feedback
IP








Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.comGet awesome blog templates like this one from BlogSkins.comGet awesome blog templates like this one from BlogSkins.com