..RiZtKa..
Sunday, June 25, 2006
Kisah ini diberi judul:{honeymoon} & Semua terlukis dari ketikan keyboard t!cKa

HONEYMOON @ SENGGIGI,LOMBOK,NTB
18 April 2006 'till 22 April 2006

klo menurut orang jawa.. qt baru boleh keluar rumah 5 hari (sepasar) setelah menikah,tapi karena cuti misua abis,makanya 3 hr setelah married qt langsung pergi buat honeymoon ke SENGGIGI.itupun dengan berat hati ibu melepas..abis... aq langsung ke kalimantan setelah dr Lombok.. berat juga rasa hati ... ninggalin rumah tercinta.
dengan
LION AIR JT640 SUB-AMI jam 10.50 kami brangkat ke Lombok.Sampai diSelaparang,jam 13.00 dan dijemput ama kendaraan hotel.
oh ya promosi sekalian .. hotel yg kami pake..
Senggigi Reef Resort klo booking online di web dapet diskon lho...
abis check in .. bungalow with ocean view.. room no.9 .. kami langsung menyapa pantai senggigi.. ga jauh-jauh koq.. tinggal lari bentar dah nyampe.. pas dibelakang hotel paling sekitar 10 meter aja dari kamar.. wuihh... keren bangeth bhow aerna..plus pasir putih..
abis maen-maen bentar,trus jalan-jalan cari makan siang ke jl.raya senggigi.. jangan takut sepi.. disana rame ama berbagai resto dan tour travel,jangan heran mereka akan menawarkan macam-macam pada qt..oh ya pas kami kesana .. kayana g ada turis lokal lagi selain kami.. bule smua...

abis kenyang makan... sore nyari sunset ke pantai lagi.. berjalan menyusuri pantai .. ngliat bule-bule pada renang..
abis maghrib,ada mas Roy datang,dy yg bakal jadi tour guide qt 2 hari di Senggigi.Hris dah booking SASAK TRADITIONAL TOUR & WATERFALL TOUR buat 2 hari.Mas Roy ini masi muda 29 tahun ples keren orgnya,tapi dah punya anak 1dan dah cerai skrg [pas aq di senggigi] dy dah pnya tunangan yg kebetulan juga receptionistnya hotel qta.

19 april 2006
jam 8 pagi dah dijemput ama mas Roy,padahal qt baru aja mandi pagi,jadi g sempet sarapan deh,klupaan seh klo Lombok itu WITA bukan WIB.
Mobil yg qt pake TARUNA baru dibeli Des.2005 [ngintip :D] yg setir Pak Bajo panggilannya [artinya ikan asin.. katanya seneng makan ikan asin..]orangnya kecil,pendek.. dengan logat bahasa Bali ..
Keliling-keliling dimulai.. ke PotteryCentre .. bikin asbak ada namanya...


ini asbak qta .. made by hand ticka lhoo!

Abis itu walking na diterusin ke t4 pembuatan kain tenun .. hand made juga... nyobain juga seh.. tapi ribeth banget bikinna.. satu kain aja bisa dibikin dalam waktu minimal sebulan lho..
Kata guide lokalnya .. anak gadis ga akan boleh kawin klo ga bisa bikin 3 tenunan.. 1 untuk suami,1 untuk mertua,1 untuk orangtua.. duh bersyukur aq ga ada di suku tradisional Sasak.. dari umur 9 tahun dah disuruh nenun.. oh ya tingkat pendidikan disuku ini rendah .. mereka cenderung mengajarkan anak-anak mereka menenun untuk anak perempuannya,dan bertani juga menenun untuk anak laki-laki. Oh ya .. jangan coba menawar harga tenun disini.. soalnya mahaaaaaaaaaaaaaal bangeth.. lagian .. klo g jadi beli.. takutnya warganya tersinggung,mending klo mao beli aja yg kecil-kecil [malu juga klo g beli apa-apa].. taplak meja misalnya.Disni juga bisa mencoba pake kain tenun dan jadi suku sasak walo sebentar aja..
potona liat di

picturetrail aja ya

setelah itu qta ke Sade – Rambitan,rumah adat Suku SASAK .. yang ini lantainya dipel dengan kotoran sapi .. hiyyyy.. jadi begitu masuk rumah adat ini .. baunya aneh :D
rumah adat ini berciri hanya memiliki 2 lantai .. lantai atas terdiri dari 2 ruangan,satu ruangan kecil untuk tempat tidur bagi gadis yang belum menikah dan satunya dapur.. jadi baunya dan warna ruangan nya pun pengap,abis ga ada jendela juga seh,ini supaya anak gadisnya ga diculik orang,adat Sasak mengharuskan anak laki-laki yg mau menikah untuk melarikan anak gadis gitu.
trus lantai bawah .. itu tempat untuk seluruh keluarga tidur (eh iya menurut info terkini, sekitar bulan kmrn kampung tradional sasak di Sade-Rambitan itu kebakaran, kasian bgt deh mereka)


ini rumah adat nya
objek terakhir di virgin beach .. deketnya Hotel Novotel Coralia,dsini jarang disinggahi orang .. konon ramenya klo bulan Februari soalnya ada pesta berburu cacing jelmaan putri Nyale .. ceritanya sambil jalan-jalan ke blognya
mbak ike aja ya


mampir bentar ke butik pearl .. mutiara nama indonesiana...
mahal-mahal bhow.. maklum kan ada sertifikat jaminan kasliannya..
qt cuma beli gelang buatQ dan anting buat mamanya hris
abis itu balik ke hotel lagi .. dan lari ke pantai lagi.. nerusin mandi aer laut Senggigi

20 April 2006
kali ini sudah sarapan pagi ama nasgor+jus jeruk,dijemput lagi ama mas Roy+pak Bajo..kali ini nengok tenyom [bahasa ngalaman] di ....
berbekal kacang kulit garuda 5 bungkus .. monyet-monyet liar langsung menyerbu..
ga lama seh disini.. langsung ke SENARU & SENDANGGILE Waterfall.. hujan dah rintik-rintik..
aduh.. pasti licin nie medannya .. :( mungkin ga jadi ke SENDANGGILE ...
abis poto-poto bentar dari atas.. langsung naik ke aer terjunna..
mandi bentar .. dan .. ini potona.. aer terjun SENARU


21 April 2006
abis dah tour qt .. jadi hr ini break dulu sebelon balik ke SBY,ngrental speda motor ... trus dengan sok pd na jalan-jalan ke Mataram.. padahal g tau jalan .. jadilah tour guide qt .. mas Roy yg memantau sepanjang jalan.. baik hati pula dia.. padahal masa jadi guide bagi dy dah slese ..

balik lagi ke mutiara boutique .. beliin titipan dari
k Remy

buat mamana ..
nunggu Hris solat jumat sambil makan siang di Rumah Makan Lesehan Taliwang Irama.

sorena.. baru naek speda motor ke arah atas dr senggigi buat nyari sunset.. maklum ga nemu-nemu sunset sejak awal datang.. hari mendung terus seh..

ini jepretan suamiQ tercinta yang seneng poto memoto .. oh ya ...potona diambil pas jam 04.31 pm pake Kamera KODAX model DX 7590 ZOOM DIGITAL CAMERA.. cuman aq kompres :D


seringkali aq benci klo dy menghina hasil jepretanQ .. katanya g bagus lah.. mengecewakan lah.. huh,... emang perfectionist cowok jelek ini .. eh suamiQ juga dink...

ini juga senja terakhir kami di Senggigi .. besok kami harus berangkat lagi ke SBY dan langsung ke Kalimantan..

Malem hari massage dulu di hotel.. bagi-bagi ama suami. ½ hour aja masing-masing heuehuehe.. abis therapistnya cuman 1.. lumayan ngilangin stress...


22 April 2006

Dah ga kemana-mana lagi.. cuman ngambil duit ke ATMandiri depan hotel Intan Lombok Villages..
jam 11.50 dah dipesawat.... balik lagi deh ke SBY...

Nginep di Cemara lagi,abisnya.. kan yg deket ama kos-kosan .. eh bekas dink.. trus deket GIANT..
tapi ujung-ujungnya .. jalan-jalan ke Delta Plaza lagi..
tapi ga ke New Central :D ..

Labels:


terlukis dari ketikan keyboard t!cKa @ 6:37 PM  

Do you know



About..





Recent story



Stories of us



Tell anything



Beloved friends

Powered by..

kk+edek

RizTka's RSS Feedback
IP








Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.comGet awesome blog templates like this one from BlogSkins.comGet awesome blog templates like this one from BlogSkins.com